PERATURAN DAERAH

No Nama Peraturan Tentang Deskripsi
1. Perda Kabupaten Malang No. 3 Tahun 2010 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Malang Visi penataan ruang yang dimiliki Kabupaten Malang adalah terwujudnya penataan ruang wilayah yang produktif, seimbang dan lestari bagi kesejahteraan masyarakat. 
[Download] 
2. Perda Kabupaten Pacitan No. 3 Tahun 2010 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pacitan Salah satu tujuan utama penataan ruang di wilayah Kabupaten Pacitan adalah mewujudkan optimalisasi pemanfaatan seluruh potensi terutama pariwisata, pertanian, dan kelautan sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Pacitan 
[Download] 
3. Perda Kabupaten Bogor No. 19 Tahun 2008 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bogor 2005-2025 Salah satu tujuan penataan ruang Kabupaten Bogor adalah untuk mewujudkan pembangunan dan pengembangan perkotaan berhirarkis yang dibentuk oleh sistem jaringan antara kegiatan perdesaan dan perkotaan internal daerah dan eksternal Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak, dan Cianjur (Jabodetabekpunjur). 
[Download]
4. Perda Kabupaten Sidoarjo No. 6 Tahun 2009 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sidoarjo Tahun 2009-2029 Tujuan penataan ruang di wilayah Kabupaten Sidoarjo adalah untuk mewujudkan ruang wilayah daerah yang aman, nyaman, produktif, dan berkelanjutan berlandaskan Wawasan Nusantara dan Ketahanan Nasional. 
[Download] 
5. Perda Kabupaten Nabire No. 13 Tahun 2008 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Nabire 2008-2028 Tujuan pemanfaatan ruang wilayah Kabupaten Nabire untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pertahanan keamanan yang diwujudkan melalui strategi pelaksanaan pemanfaatan ruang wilayah untuk tercapaianya pemanfaatan ruang yang bekualitas dengan berbasis mitigasi bencana alam. 
[Download]
No Nama Peraturan Tentang Deskripsi
6. Perda Kabupaten Timor Tengah Utara No. 19 Tahun 2008 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun 2008-2028 Salah satu tujuan penataan ruang dari Kabupaten Timor Tengah Utara adalah terwujudnya keharmonisan antara lingkungan alam dan lingkungan buatan dalam pengelolaan pembangunan daerah. 
[Download] 
7. Perda Kabupaten Kendal No. 20 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Kendal Tahun 2011-2031 Penyelenggaraan penataan ruang wilayah di Kabupaten Kendal bertujuan mewujudkan ruang wilayah sebagai kota industri yang didukung oleh pertanian, produktif, prospektif, dan berkelanjutan menuju penguatan ekonomi masyarakat yang adil dan sejahtera. 
[Download] 
8. Perda Kabupaten Blora No. 18 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Blora Tahun 2011-2031 Tujuan penataan ruang di wilayah Blora adalah untuk mewujudkan penataan ruang daerah sebagai kawasan agro industri dan agro forestry yang seimbang dan lestari dalam pemanfaatan sumber daya alam dan sumber daya buatan. 
[Download]
9. Perda Kabupaten Magelang No. 5 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Magelang Tahun 2010-2030 Tujuan penataan ruang di wilayah Kabupaten Magelang adalah mewujudkan ruang wilayah Kabupaten sebagai sentra agrobisnis berbasis pada pertanian, pariwisata, dan industri yang mengutamakan pemanfaatan potensi lokal melalui sinergitas pembangunan perdesaan-perkotaan, yang memperhatikan pelestarian fungsi wilayah sebagai daerah resapan air. 
[Download] 
10. Perda Kabupaten Sukoharjo No. 14 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sukoharjo Tahun 2011-2031 Penataan ruang wilayah Kabupaten Sukoharjo bertujuan mewujudkan Kabupaten yang bertumpu pada sektor pertanian, sektor industri ramah lingkungan dan pengembangan infrastruktur untuk peningkatan aksesibilitas. 
[Download] 
No Nama Peraturan Tentang Deskripsi
11. Perda Kabupaten Sragen No. 11 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Sragen Tahun 2011-2031 Penataan ruang di Kabupaten Sragen bertujuan untuk mewujudkan ruang Kabupaten berbasis Pro investasi Pertanian, Industri, Pariwisata (PERTIWI) yang produktif, inovatif, dan berkelanjutan. 
[Download] 
12. Perda Kabupaten Banyumas No. 10 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Banyumas Tahun 2011-2031 Penataan ruang di Kabupaten Banyumas bertujuan untuk mewujudkan wilayah Kabupaten sebagai pusat pertumbuhan ekonomi regional yang berbasis pertanian, pariwisata, serta perdagangan dan jasa didukung pemanfaatan sumberdaya alam yang berkelanjutan. 
[Download] 
13. Perda Kabupaten Batang No. 7 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Batang Tahun 2011-2031 Tujuan penataan ruang Kabupaten Batang adalah untuk mewujudkan ruang wilayah kabupaten yang memiliki daya tarik bagi investasi, khususnya bidang industri yang bertumpu pada sektor pertanian dengan tetap memperhatikan kondisi lingkungan yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan. 
[Download] 
14. Perda Kabupaten Semarang No. 6 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Semarang Tahun 2011-2031 Tujuan penataan ruang wilayah Kabupaten Semarang adalah terwujudnya Daerah sebagai penyangga Ibukota Provinsi Jawa Tengah dan kawasan pertumbuhan berbasis industri, pertanian, dan pariwisata yang aman, nyaman, produktif, berkelanjutan dan berwawasan lingkungan. 
[Download]
15. Perda Kabupaten Pati No. 5 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pati Tahun 2010-2030 Tujuan penataan ruang wilayah Kabupaten Pati adalah terwujudnya Kabupaten Pati sebagai Bumi Mina Tani, berbasis keunggulan pertanian dan industri yang berkelanjutan. 
[Download]
No Nama Peraturan Tentang Deskripsi
16. Perda Kabupaten Purbalingga No. 5 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Purbalingga Tahun 2011-2031 Penataan ruang Kabupaten Purbalingga bertujuan untuk mewujudkan ruang Kabupaten berbasis agropolitan, didukung pariwisata dan industri yang berkelanjutan. 
[Download] 
17. Perda Kabupaten Bantul No. 4 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bantul Tahun 2010-2030 Tujuan penataan ruang di Kabupaten Bantul adalah mewujudkan Kabupaten Bantul yang maju dan mandiri dengan bertumpu pada sektor pertanian sebagai basis ekonomi serta didukung oleh sektor industri pengolahan, pariwisat a-budaya, perdagangan, dan jasa serta perikanan dan kelautan dengan memperhatikan pelestarian lingkungan dan pengurangan risiko bencana. 
[Download]
18. Perda Kabupaten Pemalang No. 3 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pemalang Tahun 2011-2031 Penataan ruang Daerah Pemalang bertujuan untuk mewujudkan ruang Daerah berbasis pertanian yang didukung oleh sektor perdagangan dan industri dalam sistem wilayah terpadu dan berkelanjutan. 
[Download]
19. Perda Kabupaten Brebes No. 2 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Brebes Tahun 2010-2030 Tujuan penataan ruang Kabupaten Brebes adalah terwujudnya ruang Kabupaten Brebes sebagai kabupaten yang berbasis pertanian unggul dan berwawasan lingkungan. 
[Download] 
20. Perda Kabupaten Jepara No. 2 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Jepara Tahun 2011-2031 Penataan ruang di Kabupaten Jepara bertujuan untuk mewujudkan perkembangan kabupaten yang bertumpu pada sektor industri pengolahan, pertanian, dan pariwisata berbasis pada potensi lokal yang berkelanjutan. 
[Download] 
No Nama Peraturan Tentang Deskripsi
21. Perda Kabupaten Pekalongan No. 2 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Pekalongan Tahun 2011-2031 Tujuan penataan ruang Kabupaten Pekalongan adalah untuk mewujudkan Kabupaten Pekalongan sebagai sentra pengembangan industri pengolahan dan perdagangan dengan tetap mempertahankan pertanian untuk mendukung perkembangan wilayah. 
[Download]
22. Perda Kabupaten Wonosobo No. 2 Tahun 2011 Rencana Tata Ruang Wilayah(RTRW) Kabupaten Wonosobo Tahun 2011-2031 Penataan ruang Kabupaten Wonosobo bertujuan mewujudkan Daerah berbasis agroindustri dan pariwisata yang didukung oleh pertanian berkelanjutan. 
[Download] 
23. Perda Kabupaten Pasuruan No. 12 Tahun 2010 Rencana Tata Ruang Wilayah(RTRW) Kabupaten Pasuruan Tahun 2009-2029 Salah satu misi penataan ruang wilayah Kabupaten Pasuruan adalah untuk mengoptimalkan instrumen-instrumen yang berada dalam sistem penataan ruang di guna terwujudnya tujuan penataan ruang. 
[Download] 
24. Perda Kabupaten Jombang No. 21 Tahun 2009 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Jombang Salah satu tujuan penataan ruang di Kabupaten Jombang adalah mewujudkan wilayah yang berdaya saing tinggi dan berkepastian hukum dalam pemanfaatan ruang wilayah sehingga dapat menarik investasi di sektor pertanian, pariwisata, perkebunan, kehutanan, dan industri untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat 
[Download] 
25. Perda Kabupaten Temanggung No. 5 Tahun 2008 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Temanggung Tahun 2008-2028 Salah satu tujuan penataan ruang di Kabupaten Temanggung adalah mewujudkan pemanfaatan ruang daerah yang serasi dan optimal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan daya dukung lingkungan serta sesuai dengan kebijaksanaan pembangunan nasional dan daerah yang berkelanjutan. 
[Download] 
26. Perda Kabupaten Bandung No. 3 Tahun 2008 Rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Bandung Visi penataan ruang yang dimiliki Kabupaten Bandung adalah terwujudnya keserasian kawasan budidaya dengan kawasan lindung yang mendukung pengembangan ekonomi wilayah dengan memperhatikan keseimbangan lingkungan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. 
[Download] 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s