Tahu Tauhid

Mungkin Anda bosan membayangkan tahu. Lho kalau sekedar tahu saja ngapain jauh2 ke Bandung ? Di Jakarta atau di kota manapun pasti ada yang jual tahu. Tapi Tahu Tauhidini memang beda rasanya dengan tahu pada umumnya. Dari rasa asinnya, kelembutan tekstur dan juga kekenyalannya membuat tahu ini menjadi buruan dari para pelancong yang datang ke kota Bandung. Tahu ini dijual dalam bentuk yang sudah matang maupun yang masih mentah.

Tahu Tauhid 2

Tahu Tauhid ini lokasinya terletak di Lembang, tepatnya di Jl Cijeruk No 113. Lokasinya dari pasar Lembang terus menuju kantor PLN, di sebelahnya ada gang kecil menuju tempat ini. Tapi agak sulit untuk menemukan tempat ini, apalagi bagi para wisatawan yang memang tidak hafal daerah tersebut. Tapi jangan khawatir, sekarang Tahu Tauhid membuka gerai yang mudah dicapai. Letaknya sangat dekat dengan tempat wisata de Ranch, tepatnya di Sesko-AU No.20 Lembang.

Tempat bersantai

Tahu Tauhid 2 ini sangat mudah dicari, tempat parkirnya pun cukup luas dan tempatnya cukup nyaman. Di tempat ini tersedia beraneka macam makanan, mulai dari yang jajanan tradisional Indonesia bahkan sampai makanan Eropa. Walaupun tidak banyak menyediakan tempat duduk, tapi cukuplah untuk bersantai sejenak menikmati tahu panas lengkap dengan cabe rawit dan kecap, sambil menikmati hawa sejuk di Lembang…

Nyam…

Harga tahu matang dijual seharga Rp 500 / potong. Sedangkan untuk tahu yang mentahnya beraneka ragam kemasan dan ukuran :
Tahu Box Kecil (isi 32) : Rp 18.000
Tahu Box Besar (isi 50) : Rp 27.500
Tahu Box Mini (isi 20) : Rp 11.000
Tahu Box Mini (isi 10) : Rp 5.500
Lumayan untuk dijadikan oleh2 untuk keluarga atau kerabat Anda.

Salam Jalan Jajan Hemat

Tahu Tauhid
Jl Cijeruk No 113 Lembang
Telp : (022)-2787947

Tahu Tauhid 2
Jl Sesko-AU No.20 Lembang
Telp : (022)-2784749

Tahu buatan kota Bandung emang beda. Kelembutan, kekenyalan,rasanya dan yang penting harganya sulit ditemukan tandingannya, terutama di Kota Bogor. Tidak heran setiap pulang dari Bandung, salah satu pilihan oleh-oleh untuk mertua adalah tahu bandung langganan ibu saya yang pedagangnya rajin menyambangi rumah ortu saya dengan sepeda motor. Nah, ibu saya sempet bilang kalo mau lebih enak lagi cobainTahu Tauhid yang bisa dibeli di Lembang (jauh aja sih dari rumah). Akhirnya dapet juga kesempatan buat jalan ke Lembang sekaligus mampir untuk belanja Tahu Tauhid ini.

Masuk ke tokonya, terdapat beberapa kios. Ada restonya, ada yang jual oleh-oleh khas bandung, ada yang jual makanan juga lotek etc, dan akhirnya saya menemukan satu kios yang jualan tahu. Tadinya sempet ragu, apa bener ini tempat tahu yang legendaris ini? Koq sepi? Pertanyaan saya terjawab ketika saya masih memilih paket yang akan dibeli; ibu-ibu, bapak-bapak=, remaja dan sebagainya silih berganti langsung memesan tahu sementara saya masih bengong hehehe. Tahu Tauhid yang masih mentah ini dijual dalam berbagai paket (klik gambar menu diatas supaya lebih jelas), mulai dari yang isi 10 biji dengan harga 5000perak sampai tahu box besar isi 50biji dengan harga Rp.27.500 aja.

Sampe rumah langsung istri saya dengan sigap menggoreng tahu ini dan tentunya menyiapkan sambal kecap rawit dan tomat kesukaan saya. Ketika dicoba, ternyata memang terasa bedanya tahu tauhid ini, teksturnya yang lembut dan tingkat keasinannya pas banget. Dan ini juga dirasakan sama oleh semua penghuni kediaman kami di Bogor, pantes ya orang ketagihan hehehe. Dan paket 50 biji tahu yang saya bawa segera menghilang dalam hitungan 3-4 hari, ludes tak bersisa.

So, buat yang lagi maen ke Bandung atawa ke Lembang, bisa mampir ke Tahu Tauhid. Saya waktu itu mampir ke toko yang di jalan Sesko AU, jadi kalo dari arah lembang mau balik ke Bandung, setelah Pasar Lembang, ketemu perempatan masih lurus terus (kalo balik ke Bandung belok kanan), kira-kira 50m dari situ di sebelah kanan jalan tampak plang toko Tahu Tauhid. Katanya sih denger-denger sekarang sudah bisa delivery, tapi saya juga belum coba tuh. Selamat bertahu ria…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s